INFORMASI BP3TKI PONTIANAK

G To G Korea

BNP2TKI Tawarkan Bekerja di Negara Korea

BP3TKI Pontianak | Selasa, 16 Juli 2019 - 09:41:39 WIB | dibaca: 675 pembaca

BP3TKI Pontianak melakukan sosialisasi G To G Korea di SUPM Pontianak

Tawaran bekerja di Korea untuk sektor perikanan kembali dibuka BNP2TKI. Program yang dikenal dengan sebutan Government To Government ( G To G) ini sudah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 16 sampai 22 Juli 2019. Bidang pekerjaan yang ditawarkan program ini adalah budidaya perikanan dan penangkapan ikan.

Di wilayah Kalimantan Barat, BP3TKI Pontianak siap memfasilitasi masyarakat yang akan mendaftar untuk ikut program G To G Korea ini. Sebelumnya BP3TKI Pontianak telah mengadakan sosialisasi tentang program G To G ini di beberapa sekolah-sekolah yang ada di Pontianak seperti SUPM Pontianak.

Selain itu juga, BP3TKI Pontianak sudah memberitahukan informasi ini kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/ Kota di Kalimantan Barat .

Setelah beberapa bulan lalu dibuka pendaftaran G To G Jepang sektor keperawatan, minggu ini telah dibuka untuk sektor perikanan negara Korea . Kita harapkan ada masyarakat yang lulus untuk bekerja di Korea. Selain akan menambah pengalaman dan kompetensi, salary yang ditawarkanpun cukup besar,” ujar Delina Haloho Plt. Kepala BP3TKI Pontianak.

Adapun tahapan yang akan ditempuh bagi para peserta program G To G ini adalah pertama daftar online melalui website http://g2g.bnp2tki.go.id. Peserta akan mengisi data diri dan mengupload dokumen-dokumen yang dipersyaratkan. Setelah itu peserta akan mendapatkan tanda bukti pra pendaftaran. Setelah itu peserta diwajibkan membayar biaya ujian EPS Topik sebesar 24 USD atau Rp. 339.720. Pembayaran ini dapat dilakukan melalui Bank BRI.

Setelah melakukan proses pembayaran ujian, peserta diharapkan memantau situs www.bnp2tki.go.id untuk mengetahui jadwal verifikasi dokumen. Apabila peserta lulus verifikasi dokumen, maka peserta akan mengikuti ujian tahap pertama berupa tes membaca dan mendengar Bahasa Korea. Bagi peserta yang lulus tahap pertama, dapat mengikuti ujian tahap kedua berupa keterampilan dan kompetensi.

“Proses ini cukup panjang, para peserta harus mengikuti tahap demi tahap agar bisa berangkat ke Korea. Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke kantor kami BP3TKI Pontianak di Jalan Urai Bawadi No 82 B,”tutup Delina.

 



INFORMASI BP3TKI PONTIANAK LAINYA .....