INFORMASI BP3TKI PONTIANAK

Sosialisasi PMI

BP3TKI Pontianak Adakan Sosialisasi dan Peluang Kerja ke Luar Negeri di Sambas

BP3TKI Pontianak | Jumat, 22 Februari 2019 - 14:35:16 WIB | dibaca: 537 pembaca

BP3TKI Pontianak kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Sambas yang merupakan wilayah kantong PMI. Kegiatan ini diadakan di dua sekolah yaitu SMK Kesehatan Karya Mandiri dan SMK Negeri 1 Sambas. Acara yang diikuti 100 siswa ini dilaksanakan pada Kamis (22/02).

Acara ini mengundang beberapa narasumber yakni Delina Haloho selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Permasyarakatan Program BP3TKI Pontianak, Zainal Abidin selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas dan Roni Firman Ramdani selaku Koordinator P4TKI Sambas.Selain itu juga turut hadir Kepala SMK Kesehatan Karya Mandiri dan SMK Negeri 1 Sambas.

Dalam paparannya Delina Haloho menjelaskan mengenai kebijakan penempatan dan pelindungan terhadap PMI. Selain itu juga dijelaskan mengenai tugas dan fungsi BP3TKI Pontianak. Sementara itu Zainal Abidin memaparkan bagaimana kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Sambas.

Dalam materi terakhir, Roni Firman Ramdani menjelaskan bagaimana tata cara bekerja ke luar negeri dan peluang kerja yang ada di luar negeri.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga-warga Sambas khususnya lulusan SMK apabila ingin bekerja ke luar negeri dapat mengikuti prosedur yang resmi. Terlebih lagi saat ini di Sambas sudah terdapat Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Penempatan dan Pelindungan PMI.

 



INFORMASI BP3TKI PONTIANAK LAINYA .....