INFORMASI BP3TKI PONTIANAK

Safari Ramadhan

Kepala BP3TKI Pontianak Lakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Kubu Raya

BP3TKI Pontianak | Kamis, 23 Mei 2019 - 13:31:53 WIB | dibaca: 498 pembaca

Kepala BP3TKI Pontianak Maruji Manullang beserta Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Pontianak Andi Kusuma Irfandi dan sejumlah staff BP3TKI Pontianak melakukan kegiatan safari Ramadhan di Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (22/05). Safari Ramadhan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarinstansi sekaligus memperkuat sinergitas antarlembaga.

Dalam kunjungannya ke Kubu Raya ini, Maruji bertemu dengan Mustafa Kepala Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pontianak. Pertemuan yang berlangsung hangat ini membahas tentang proses penempatan lulusan SUPM yang akan bekerja ke luar negeri di sektor perikanan. Selain itu pula dibahas tentang sertifikasi teknologi budidaya perikanan bagi para PMI Purna yang mempunyai usaha di bidang perikanan.

 “Saat ini BP3TKI Pontianak sedang gencar ke sekolah-sekolah untuk memberikan informasi tentang peluang kerja di luar negeri. Selain itu pula tentunya memberikan informasi tata cara bekerja ke luar negeri yang sesuai prosedur,” ujar Maruji.

Rupanya Bulan Ramadhan ini membawa berkah bagi BP3TKI Pontianak, Mustafa menyambut baik program BP3TKI Pontianak. BP3TKI Pontianak akan diberikan ruang berupa stand pada acara wisuda kelas XII tahun ajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni mendatang.

Nantinya stand tersebut dapat dijadikan media untuk menyebarluaskan program BP3TKI Pontianak ataupun memaperkan produk-produk PMI purna berupa kerajinan tangan, makanan, ataupun lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Maruji yang sudah mengunjungi kami. Program BP3TKI Pontianak dapat dijadikan pilihan bekerja untuk para lulusan kami yang akan terjun di bidang perikanan. Selain itu pula, kami menjadi tahu proses penempatan kerja ke luar negeri, “ ujar Mustafa.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai rencana akan diadakannya sertifikasi bagi 30 orang PMI Purna yang mempunyai usaha di bidang perikanan. Sertifikasi ini diberikan SUPM Pontianak secara gratis dan akan dilaksanakan selepas Hari Raya Idul Fitri.

Saat ini, BP3TKI Pontianak mempunyai ratusan PMI Purna yang dibina dalam mengembangkan usahanya. Adapun usaha para PMI Purna ini diantaranya budidaya ikan lele, budidaya tanaman hidroponik, makanan olahan jagung, tenun songket, dan lainnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Mustafa yang sudah memberikan perhatian kepada para PMI Purna kami yang ada di Kalimantan Barat. Semoga program sertifikasi untuk PMI Purna ini berjalan sukses dan kita dapat terus bersinergi untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kalbarrrrr,”tutup Maruji.



INFORMASI BP3TKI PONTIANAK LAINYA .....